Pengaruh Kualitas Produk Karang Hias (Coral) terhadap Peningkatan Penjualan di CV Bali Samudra Anugrah
DOI:
https://doi.org/10.62951/manfish.v2i2.53Keywords:
Product Quality, Decorative Coral, SalesAbstract
The Influence of the Quality of Decorative Coral (Coral) Products in Increasing Sales at CV Bali Samudra Anugrah. Supervised by Ratnawati and Mauli Kasmi.A very important factor for a company in carrying out purchasing and sales transactions is quality. Quality is one of the attractions or desires of consumers. In developing products, companies have a greater opportunity to gain new customers, of course if the products sold meet expectations. The purpose of this research is to determine the influence, relationship or correlation, magnitude of perception, and significance of the quality of decorative coral (Coral) products on increasing sales at CV Bali Samudra Anugrah. The data collection technique used is a questionnaire. The data analysis technique is quantitative using validity tests, reliability tests, classical assumption tests, simple linear regression analysis and hypothesis testing.
References
Agustina, A., & Sunrowiyati, S. (2016). Analisis faktor kualitas produk dan harga guna meningkatkan volume penjualan pada usaha genteng UD Super Blitar. Jurnal Penelitian Manajemen Terapan (PENATARAN), 1(1), 104–114.
Aulia, D., & Hidayat, R. (2022). Upaya peningkatan volume penjualan melalui optimalisasi kualitas produk dan saluran distribusi. Ekonomi, Keuangan, Investasi dan Syariah (EKUITAS), 4(2), 665–671.
Bairizki, A. (2017). Pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dalam meningkatkan penjualan (Studi kasus pada UD Ratna cake & cookies). Valid: Jurnal Ilmiah, 14(2), 71–82.
Ermini, S., Suryati, M., & Nindiati, D. S. (2023). Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan promosi penjualan terhadap minat beli konsumen pada The Hungry Burger. Ekonomika, 36–51. https://jurnal.univpgri-palembang.ac.id/index.php/Ekonomika/index
Gunarto. (2023). Pengaruh social media marketing, e-commerce, dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan toko offline pada family business Universitas Ciputra Angkatan 9. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen dan Start-up Bisnis, 8(2), 169–177.
Juwita, K., & Lestari, D. D. (2021). Pengaruh budaya organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan sales CV. Angkasa Leather Jombang. Skripsi.
Kasmi, M., Asriany, Makkulawu, A. R., & Usman, A. F. (2020). Peningkatan pengelolaan budidaya karang hias lestari berbasis masyarakat. Jurnal Balireso: Jurnal Pengabdian pada Masyarakat, 5(2), 109–123.
Kasmi, M., Ridwan, M., Ilyas, & Zulkifli. (2020). Analisis kelayakan agribisnis karang hias di CV. Rezky Bahari Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia. Jurnal IPTEKS PSP, 7(14), 99–115.
Kosanke, R. M. (2019a). Bab III Metode penelitian. Medium. 41–48. https://medium.com/@arifwicaksanaa/pengertian-usecasea7e576e1b6bf
Kosanke, R. M. (2019b). Bab III Metode penelitian. II(2), 1–17.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keberlangsungan usaha. Universitas Internasional Batam UIB Repository, 5–24.
Kurniawan, W. (2022). Analisis promosi, harga, dan kualitas produk dalam meningkatkan penjualan pada PT. Intan Pariwara Klaten. Skripsi.
Lolang, E. (2014). Hipotesis yang akan diuji. Biasanya, hipotesis ini merupakan pernyataan yang menunjukkan bahwa suatu parameter populasi memiliki nilai tertentu. Jurnal Kip, 3(3), 685–696.
Nasution, M. I., Prayogi, M. A., & Affandy Nasution, S. M. (2017). Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap penjualan pada usaha mikro pengrajin sepatu di Kecamatan Medan Denai. Jurnal Sosial Ekonomi Dan Humaniora, 7(1), 60–70.
Oliver, J. (2013). Metode penelitian. Metode Penelitian, 1, 37–54.
Paharuddin, M., Kasmi, M., Sulkifli, Irawan, & Makkulawu, A. R. (2022). Aplikasi teknologi pengembangan transplantasi karang hias lestari menjadi desa wisata bahari. Seminar Nasional dalam Rangka Dies Natalis ke-34 Politeknik Pertanian Waktu dan, 3(September), 803–815.
Puspitasari Sumampouw, H., & Punuindoong, A. (2018). Pengaruh kualitas produk dan kesesuaian harga terhadap peningkatan penjualan beras premium pada Perum Bulog Divisi Regional Sulawesi Utara dan Gorontalo (Studi kasus pada konsumen wilayah Kota Manado). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 6(002).
Rachmawati, R. (2011). Peranan bauran pemasaran (marketing mix) terhadap peningkatan penjualan. Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.
Rahmanita, M. (2015). Pengaruh biaya promosi dan biaya produksi terhadap laba bersih dengan volume penjualan sebagai variabel intervening. 5(December), 118–138.
Rindiyani, E., Kartika Sari, A., & Nuzul Hakim, L. (2022). Pengaruh sistem pelayanan dan kualitas produk terhadap peningkatan penjualan di restoran cepat saji Burger King. OJS STIE M. Kalianda, 14–22. https://ojs.stiemkalianda.ac.id
Suhana. (2018). Perdagangan karang hias Indonesia. Suhana Web. https://suhana.web.id/2018/02/03/perdagangan-karang-hias-indonesia/
Swastha, B. (2009). Pengaruh usaha perusahaan dan saingan terhadap volume penjualan. 7–18.
Widiarto, T., & Hardiana, E. (2021). Pengaruh kualitas produk, harga, dan distribusi terhadap volume penjualan ARB Bakery di Kelurahan Sukmajaya. Jurnal LPPM Unindra. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/sosio_ekons
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Manfish: Jurnal Ilmiah Perikanan dan Peternakan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.